Preview: AC Milan vs Novara

AC Milan yang takluk dari Inter di laga derby akhir pekan lalu mempunyai kesempatan besar untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Novara di ajang Coppa Italia, Kamis (19/01) dini hari. Tuan rumah bakal menjamu Novara tanpa diperkuat Alberto Aquilani yang mendapat cedera engkel dan Antonio Cassano yang masih dalam masa pemulihan usai operasi jantung. Kondisi Gattuso juga diragukan tampil setelah mendapat cedera saat tur ke Dubai, sedangkan pihak klub memastikan Boateng absen karena masalah pada otot. Christian Abbiati kondisinya diragukan setelah mendapat cedera ringan saat menghadapi Inter.
Clarence Seedorf sepertinya akan dipasang sejak menit awal setelah tampil apik saat bermain sebagai pengganti di laga derby. Dan pelatih Massimiliano Allegri meminta anak asuhnya menyalurkan hasrat tinggi untuk melampiaskan kekalahan di laga derby tersebut kepada Novara, lawan mereka dini hari nanti di ajang Coppa Italia. "Kekalahan dari Inter sama sekali tak bakal mengubah nilai kami, kami tak akan terlarut ke dalam hal tersebut. Melawan Novara kami wajib menemukan titik balik lagi," ucap Allegri. Sementara Novara bakal bertandang ke markas Milan tanpa diperkuat Andrea Lisuzzo yang mendapat cedera tumit, namun Novara sudah bisa memainkan Carlalberto Lodi yang sudah pulih dari cedera engkel.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :
Kekalahan dari Inter di laga derby adalah kekalahan pertama Milan sejak takluk 3-2 dari Barcelona di bulan November lalu. Pada pertemuan terakhir kedua tim, Rossoneri berhasil meraih kemenangan tipis 2-1. Milan akan kembali berhadapan dengan Novara di ajang Serie A akhir pekan nanti, bedanya saat itu mereka akan bertindak sebagai tim tamu. Novara tak pernah meraih kemenangan di 6 laga terakhir sejak mereka mengalahkan Catania. Novara juga hanya bisa mencatatkan satu kemenangan tandang di segala kompetisi musim ini.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :
AC Milan (4-3-1-2) : Amelia; Abate,
Thiago Silva, Nesta, Zambrotta;
Nocerino, Van Bommel, Nocerino;
Seedorf; Pato, Ibrahimovic.

Novara (4-3-1-2) : Ujkani; Morganella,
Paci, Lodi, Gemiti; Marianini, Porcari,
Rigoni; Mazzarini; Caracciolo,
Meggiorini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Teknik Membaca Karakter Dari Tanda Tangan

Mesbah Gabung Milan