Simbol Milan?


AC Milan tampil cukup baik di semua kompetisi yang diikuti mereka sepanjang musim ini. Namun menurut Anda, siapakah pemain Milan yang pantas disebut sebagai simbol klub sejauh ini?

Milanisti di seluruh dunia tentunya punya jawaban masing-masing. Namun, jika pertanyaan ini disodorkan kepada sang pelatih Massimiliano Allegri, maka jawabannya mengerucut menjadi hanya empat pemain. Mereka adalah, Ignazio Abate, Thiago Silva, Antonio Nocerino dan Zlatan Ibrahimovic.

“Dari seluruh pemain (Milan), Ignazio Abate adalah pemain yang menunjukkan perkembangan paling signifikan. Namun, siapa yang pantas dijadikan simbol Milan? Terlalu mudah untuk menyebut Zlatan Ibrahimovic atau Thiago Silva, tapi saya memilih Antonio Nocerino,” pungkas Allegri dikutip Football-Italia, Senin (26/12/2011).

Allegri bukan tanpa alasan menyebut Nocerino sebagai pemain yang pantas dinobatkan sebagai simbol Milan sejauh ini. Gelandang yang didatangkan Milan pada detik akhir bursa transfer akhir musim ini, dinilai menjadi salah satu sosok paling penting dalam permainan Milan, baik itu saat menyerang maupun bertahan.

Ya, mobilitas Nocerino sepanjang musim ini memang pantas mendapat acungan jempol. Mantan pilar Juventus dan Palermo ini seakan tidak pernah lelah mengejar bola, baik saat mengawal pertahanan maupun membantu serangan. Hal ini semakin komplet dengan torehan golnya yang fantastis untuk seorang gelandang.

Sejauh ini, Nocerino diketahui telah menyumbang enam gol untuk Milan, dan tercatat sebagai pemain tersubur kedua setelah Zlatan Ibrahimovic yang jadi top skor klub dengan lesakkan 11 gol.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Teknik Membaca Karakter Dari Tanda Tangan

Mesbah Gabung Milan

Preview: AC Milan vs Novara